Cara Agar Kamu Suka Sepak Bola

7 comments
Belakangan, cukup banyak teman blogger yang menulis dengan tema utama, tutorial. Apapun itu. Dari tutorial berhijab yang baik dan benar, tutorial cara nyisir rambut agar lurus terurai selayaknya kak Dian Sastro di iklan, tutorial macarin seorang blogger hits ( lengkap dengan minimum DA/PA, alexa rank, niche blog, berapa kali di endorse produk, berapa kali dapat sepaket goodie bag cantik, hingga jumlah followers di media sosial lengkap dengan riwayat livetweet selama menjadi blogger), tutorial manasin motor supaya bisa jalan dan si dia tidak menunggu terlalu lama di Semarang, dan masih banyak lagi.

Untuk mengimbangi pergaulan dunia blogger yang semakin kapitalis halah, saya pun mencoba mengikuti arus yang ada. Hingga tercetuslah tutorial berikut ini. Eh, cara sih lebih tepatnya. Karena menurut saya tutorial terkesan terlalu menggurui.

Kita akhiri mukaddimah di atas dan lanjut ke inti cerita *olesin pomade 2 kilo*. Sebagai penyembah berhala bernama sepak bola, saya mempunyai beberapa cara agar kamu bisa menjadi fans sepak bola. Cara-cara ini khusus untuk kamu yang merasa wanita, laki-laki juga boleh nyimak sih kalo pacarnya gila bola. Begini;
sumber: benuailmu.com
1.      Keluarga
Tidak perlu jauh-jauh, keluarga bisa menjadi gerbang utama kamu agar suka sepak bola. Minimal, salah satu anggota keluargamu suka bola. Baik itu bapak, adik, atau pun abang kamu. Tapi akan lebih menjanjikan sih bapak, ya. Gini, tiap malam minggu tiba, kamu yang malam minggunya nggak ada yang jemput, otomatis akan mengisi waktu dengan menonton tv. Dan di saat yang sama, bapak kamu sedang asyik-asyiknya nonton bola yang tidak berjeda itu. Mulai dari liga Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, hingga liga Torabika Cempiyensip antara Persipura vs Manchester United yang secara marathon berganti mewarnai layar kaca.

Dari pada malam minggu kamu hanya melihat media sosial yang sialnya, semua teman dunia maya mu sedang update lagi berduaan sama pasangan yang membuat kamu semakin tersiksa dan terus meronta akan status jomblo mu itu, maka mau tidak mau kamu akan ikut nonton sepak bola, bersama ayah tercinta. Dengan kehangatan khas seorang ayah, tanpa sadar kamu pun ikut larut pada sebuah euforia bernama sepak bola.

2,         Teman
Jika sekiranya keluarga tidak berhasil bikin kamu suka sepak bola, maka pengaruh teman bisa menjadi obat ampuh agar kamu mencintai sepak bola. Sebagai tempat pelarian ketika sedang dalam masalah, baik dengan pacar (kalo punya) dan keluarga, teman memiliki tingkat mempengaruhi yang cukup tinggi.
Di saat kamu sedang durjana meratapi nasib kesendirianmu di malam minggu, ditambah bapakmu di rumah asyik nonton sepak bola, dan ibumu makin hanyut dengan Tukang Bubur Naik Haji (yang sudah tidak ada lagi tukang buburnya. Ironis) pastinya kamu akan memohon pada seorang teman untuk menemani.
sumber: kompasiana.com
Dengan persiapan matang, dibalut baju merah merona (sesuai permintaan teman) kamu pun melangkah dengan pasti ke tempat yang sudah dijanjikan. Tanpa disadari, tempat yang dimaksud menjadi ajang acara nonton bareng sepak bola temanmu beserta koleganya. Perih? Bisa iya, bisa tidak. Toh, pakaianmu sudah seirama dengan para fans di sana. Jadi? Nikmati saja. Apa kamu mau maksa temenmu buat pindah tempat? Lho kok ya kamu nyolot sih? Udah ditemenin juga. Cih.

3.         Pemain Ganteng
Ini bisa dijadikan alasan untuk kaum hawa mencintai sepak bola. Semakin maraknya wanita yang mencintai si kulit bundar memang diakibatkan, salah satunya tampang pemain yang rupawan. Siapa yang sanggup mengedipkan mata (walau sedetik saja) ketika melihat David Beckham sedang mengambil ancang-ancang menendang bola? Kurang ajarnya, bapak satu ini makin tua malah makin jadi gantengnya.

Sebebal apapun kebencian kamu pada sepak bola, tentu kamu akan melongo juga ketika melihat aksi pemain-pemain yang tampan nan rupawan. Apalagi jika bola yang kamu tonton adalah liga Italia atau Spanyol dengan ciri khas kehangatan pemain-pemain latinnya.

Dalam ambekan yang sedang membuncah pada pacar sekalipun, akan muncul senyum sumringah ketika layar tv menyorot Adam Lallana, Emre Can, atau Loris Karius. Yha, Liverpool semua aja, Nda. Bahkan jika kamu penggemar om-om berjakun juga tidak perlu khawatir, masih ada paman Diego Costa yang akan membuat pacarmu gelap mata dan berasa tak berguna. Percaya atau tidak, cara ini berhasil saya buktikan. Tapi dulu, dulu banget.

4.         Pacar
Apa yang akan dilakukan seseorang pada pasangan? Ya, menuruti apa keinginannya. Demi menyenangkan tambatan hati agar tak lari ke hati yang lain. Salah satu cara jitu adalah menemaninya nonton bola. Tentu kamu akan meng-iya-kan saat doi ingin pergi nobar. Meski dengan berat hati, kamu pun setia menemani, agar tidak kehilangan satu momen penting pun selama menjalin kasih untuk diceritakan pada anak cucu kelak (kalo jadi). Terlebih lagi jika hubungan kamu masih seumur jagung. Sudah barang tentu kamu hanya manggut-manggut saja, kan? Kan? Ingat. You go, I go.

Pacar adalah senjata paling ampuh dan alasan paling cieee-able agar kamu suka sepak bola. Yha ((((cieee-able)))). Demi menjaga malam minggu kamu agar tetap berkualitas, nobar seakan menjadi kewajiban yang harus dijalani. Karena kamu tidak hanya bisa nobar, tapi juga bisa memadu kasih bersama. Dengan puluhan orang lainnya. hahah
sumber: bintang.com


Satu fakta baru yang perlu kamu ketahui adalah, malam minggu bukanlah waktu yang tepat untuk pacaran. Melainkan waktu bagi pecinta sepak bola memadu kasih antar sesamanya. Para expert politik pun dibabat habis oleh anak bola di lini masa tiap malam minggu tiba.   

Demikianlah tulisan receh saya tentang cara agar kamu suka sepak bola. Cara-cara di atas berlaku untuk semua kalangan dengan semua tingkatan kebencian pada sepak bola.

Bahkan buat kamu yang benci sepak bola sejak dalam kandungan, cara-cara di atas bisa kamu aplikasikan sendiri. Niscaya, kamu akan jatuh cinta dibuatnya. Jika tidak juga, silakan berteman dengan mereka-mereka yang pernah disebutkan seorang pujangga bernamaYosfiqar Iqbal dalam sebuah percakapan bersama.


Tulisan tentang cara lainnya bisa kamu lihat di


"Tulisan ini adalah proyek menulis dari w-buy"









Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

7 komentar:

  1. BANGKEEEEEE.
    BENA INGIN BERKATA KASAR...


    MASA BODO MAS WANDA! MASA BODO!
    SEMOGA BENA NGGAK DAPET JODOH YG SUKA SEPAKBOLA HOLIC. AAMIIN ALLAHUMA AAMIIN.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHAHAHAHA

      Harusnya tempo hari aku pake cara temenmu ya ben. Eh
      Wkwkwkw

      Ampun ben. Ampun :((

      Hapus
  2. hahaha dulu juga sempet punya pacar yg suka bola juga tapi tim lawan, si merah, bukan timnya karius yg kalo diliat-liat lebih jagoan si kurnia meiga sih, ups hahahaha. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang. Karius itu kan ganteng2 bego hahah

      Hapus
  3. Ayo Daftar Sekarang Juga Hanya Di http://www.SAYANG77.COM
    Min Deposit & Withdraw : Rp. 20.000
    Bonus NEW MEMBER Rp15.000 DAFTAR DI SINI
    Bonus Turover 0.3%
    Bonus Refferal 15% seumur Hidup
    hanya ada di SAYANG77.COM
    AGEN POKER ONLINE
    Poker Online Indonesia

    BalasHapus
  4. wahahah , mantab mas artikelnya. ditunggu postingan" laninya.
    mampir" kesini jg ya Karya sastra siapa tau bisa jd inspirasi buat next postingan haha. makasih

    BalasHapus
  5. Wahahaha bisa juga nih bang wanda nulisnya, jadi kapan bikin tulisan soal sepak bola lainnya? kapan nyasar tulisannya ke pandit?

    BalasHapus