John Terry Kapten Paling Hina

Leave a Comment


Tidak terlalu banyak memang legenda yang di miliki chelsea mungkin kita bisa menghitungnya dengan jari, dari segelintir orang itu salah satunya adalah john terry kapten mereka sekarang. Terry yang merupakan satu-satunya pemain yang berasal dari akademi club memang layak menyandang legenda dengan segala yang telah dia capai sampai saat ini. Selain keganasan yang selalu dipertontonkan didalam lapangan terry juga kerap mempertontonkan keganasannya di luar lapangan. Bisa jadi dia adalah satu-satunya kapten tim di muka bumi yang memiliki banyak catatan hitam di luar lapangan.
Tentu yang paling medapat banyak sorotan adalah kasus perselingkuhan terry dengan model bernama veronica perroncel yang terjadi pada 2010 lalu. Perselingkuhan dalam dunia sepakbola sebenarnya biasa saja karena memang banyak pemain bola yang kepergok berselingkuh, tapi yang membuat perselingkuhan john terry luar biasa adalah sang kekasih dari si wanita itu sendiri. Ada yang bisa menebak? Ya kekasih veronica perroncel tidak lain tidak bukan adalah wayne bridge yang merupakan kolega terry selama keduanya bermain di chelsea dan timnas inggris. Hubungan yang berawal dari curhatan ini pun berlanjut ke puncak kenikmatan, yaitu ranjang.
Kasus ini sontak menjadi makanan empuk bagi media inggris yang memang di kenal sangat doyan mengekspose kehidupan pribadi pesepakbola yang berkarir di negara kerajaan tersebut. Pelatih inggris ketika itu Fabio capello langsung bertindak dengan mencopot ban kapten terry untuk menghindari dari masalah yang lebih besar lagi namun tetap mencantumkan namanya di timnas dan mengorbankan wayne bridge yang memang tidak sudi lagi bermain untuk timnas jika masih ada nama terry di dalamnya. Pasca terungkapnya kasus hina tersebut tentu hal yang kita tunggu adalah pertandingan antara chelsea vs Manchester city yang mempertemukan keduanya, seperti mendapatkan dukungan moral dari seantero inggris wayne bridge menjadi starter di laga itu padahal sebelumnya dia jarang mendapatkan kesempatan bermain di city. Bukan hasil dari pertandingan itu yang ditunggu banyak pihak tapi apakah wayne bridge sudi berjabat tangan dengan john terry atau tidak, dan benar saja sorot kamera langsung menyapa keduanya saat keduanya hendak menjabat tangan dan seperti yang sudah di janjikan wayne bridge ogah menjabat tangan dengan sahabat yang sudah mengkhianatinya dan lebih memilih menjabat tangan seorang anak kecil yang mendampingi kapten chelsea tersebut seakan dia berkata anak kecil ini lebih pantas menjadi kapten tim daripada terry.
Wayne Bridge mengacuhkan uluran tangan John Terry pasca terbongkarnya perselingkuhan sahabatnya dengan sang istri

Perselingkuhan terry dengan istri sahabatnya sendiri seolah membuka lembaran kasus baru yang lainnya. Satu tahun berselang john terry kemballi hadir dengan kasus barunya, tak kalah memalukan dengan perselingkuhannya kini terry terlibat kasus rasisme yang merupakan musuh besar dalam sepakbola, tak tanggung-tanggung sasaran hinaan terry kali ini adalah anton Ferdinand yang notabene adalah adik rio Ferdinand duet terry di timnas inggris. Pertandingan yang di menangkan QPR tersebut memanas ketika terry melontarkan nada rasial dengan  men cap adik rio Ferdinand itu sebagai “hitam sialan” yang jelas terlihat dalam sebuah tayangan video.  Seketika lontaran rasial tersebut membuat panas kuping insane sepakbola dunia terlebih kata-kata itu keluar dari mulut seorang kapten tim yang seharusnya menjadi panutan bagi banyak pemain. Rio Ferdinand pun tidak mau ketinggalan dia melakukan hal yang sama dengan wayne bridge yaitu keluar dari timnas selama masih ada terry di dalamnya bahkan rio tidak segan-segan mengatakan bahwa terry adalah seorang yang idiot.
sama halnya dengan Bridge, Ferdinand pun tak sudi berjabat tangan dengan kapten Chelsea tersebut

Menarik memang jika kita lihat rentetan kasus yang menjerat kapten chelsea tersebut karena kasus diatas selalu melibatkan sahabatnya sendiri yang sudah bertahun-tahun menjadi temannya, ini tentu menjadi “kelebihan” tersendiri dari seorang john terry. Saya dan mungkin kita semua yakin tidak ada orang yang mempunyai “kelebihan spesial” seperti kapten yang satu ini bagaimana dia menjalin pertemanan yang begitu erat namun di satu momen tertentu dia dengan lugas menekel sahabatnya dengan dua kaki sekaligus yang membuat sahabatnya cidera parah, bukan cidera di kaki pastinya yang saya maksud melainkan cidera di hati yang entah kapan bisa pulih.
Kasus perselingkuhan dan rasisme yang menimpanya seakan ikut membuka aib terry yang lain yang ikut mengemuka, sebagaimana di ketahui john terry terbukti melakukan pungutan liar kepada para rombongan tur ilegal yang ingin melihat timnya latihan dan munculnya fakta bahwa ayah terry seorang pengedar narkoba.  Tur illegal yang dimaksud adalah sebuah tur yang memang direncakan sendiri oleh terry dan seorang penjual tiket musiman bernama tony bruce pada tahun 2009 dan dia mendapatkan imbalan sebesar 10 ribu poundsterling atau setara 150 juta rupiah atas jasanya mengatur tur tersebut. Kabar ini tercium publik karena salah satu pengunjung tur merupakan seorang wartawan surat kabar News of The World yang sedang menyamar. Perlakuan terry ini tentu susah untuk diterima dengan akal sehat mengingat sebagai kapten tim se kaya chelsea dengan gaji setinggi langit dia masih mencari pekerjaan sampingan sebagai calo tiket. Jika kita berandai-andai, john terry adalah seorang anggota DPR RI yang memiliki gaji melimpah dan segala fasilitas wah nya tapi tetap melakukan korupsi untuk memuaskan nafsu birahi nya yang tidak bisa dibendung.
Melihat dari segala kisah “heroik”nya di luar lapangan memang tidak menyulutkan dukungan fans kepadanya tapi apakah fans chelsea rela membeli jersey club bertuliskan namanya? Banyak fans chelsea chelsea yang bangga membeli jersey bertuliskan nama frank lampard, dorgba, bahkan Fernando torres. Tapi tidak begitu dengan jersey milik terry, saya hampir tidak melihat fans chelsea yang memakai jersey bertuliskan terry, bahkan seorang teman yang adalah fans chelsea memiliki tiga jersey chelsea dan ketiganya tidak ada bernama john terry. Fakta menarik memang mengingat dia adalah kapten yang di segani lawannya di lapangan tapi jika melihat kejadian diatas tentu fans chelsea memiliki alasan kuat ogah memakai jersey sang kapten atau mungkin mereka memang malu club kesayangannya dikapteni dengan orang se hina itu.
Bukan hanya john terry yang bermasalah tapi banyak pemain hebat lainnya yang mempunyai masalah di luar lapangan seperti wayne rooney yang pernah membayar PSK untuk melampiaskan nafsunya ketika sang istri tengah hamil, ryan gigs yang pernah ketahuan selingkuh dan di kenal tidak mempunyai hubungan yang baik dengan ayahnya, steven gerrard yang pernah dituduh memukul seseorang di sebuah club malam tapi tetap saja permasalahan yang mereka buat tidak se komplit dengan apa yang di perbuat oleh kapten chelsea ini dengan semua kisah yang berbeda-beda pula
Meskipun memiliki perangai yang cukup buruk di luar lapangan john terry tetap menjadi salah satu bek terbaik di dunia, selain di kenal lugas menghalau serangan lawan dia juga tetap konsisten mencetak gol penting bagi clubnya manakala strikernya sedang mandul, dengan kata lain dia adalah bek yang sangat produktif dan mungkin dia adalah topskor dalam kategori pemain belakang.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar