Ibrahimovic Pencetus "Shaolin Soccer" di Dunia Nyata

Leave a Comment


Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bisa saja berlomba-lomba menjadi pemain terbaik dunia tiap tahunnya, tapi tidak ada yang bisa berlomba menyaingi gol-gol “aneh” yang di ciptakan Zlatan Ibrahimovic. Bahkan pemain sekaliber Messi dan Ronaldo pun tidak mampu bersaing dengan Ibra dalam hal mencetak gol cantik nan unik.

Zlatan Ibrahimovic adalah pemain asal Swedia berdarah Bosnia. Dia mengawali karir profesionalnya bersama club kampung halamannya Malmo FC, setelah sederetan club-club besar eropa pernah di jajalnya mulai dari Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan sekarang memperkuat club kaya Perancis PSG. Semua club yang di belanya sudah merasakan gelar domestik akibat peran vitalnya. Di balik kehebatan dan keberhasilannya membawa club yang di bela menjadi juara liga, terbesit mitos yang cukup menarik yang mungkin membuat club-club besar enggan memilikinya. Setiap club yang di belanya bisa di pastikan tidak akan pernah meraih gelar Eropa dan tragisnya club yang di tinggalkan akan menjadi juara eropa di tahun berikutnya, setidaknya itu yang di alami Inter Milan dan Barcelona.
salah satu aksi "anehnya" ketika masih berseragam Juventus

Ketika Ibra meninggalkan Inter pada musim 2009-2010, inter yang ketika itu masih di latih Jose Mourinho langsung meraih trofi juara liga Chamipons sedangkan Barcelona yang pada tahun sebelumnya menjadi kampiun Eropa hanya mampu melaju sampai semifinal yang ketika itu di kalahkan Inter Milan ( club Ibra sebelumnya ). Ibra hanya menyelesaikan setahun petualangannya di Spanyol dan kembali ke Italia untuk memperkuat AC Milan, dan lagi-lagi Barcelona yang di tinggalkan meraih trofi liga Champions. Kesialan Ibra di ajang Eropa pun masih berlanjut sampai sekarang mengingat club yang di belanya saat ini PSG sudah tersingkir dari liga Champions dan lagi-lagi Barcelona yang menyingkirkan mereka ( lagi-lagi mantan club ).
gol ibra yang di lakukan secara tak wajar

Kembali ke masalah kemampuannya mencetak gol-gol “aneh”. Mantan pelatihnya di Inter Milan Jose Mourinho pernah berujar bahwa kelemahan Ibra hanya satu, dia tidak bisa mencetak gol-gol “gampangan”. Pernyataan Mou tentu sangat beralasan karena selama memperkuat Inter Ibra sudah mencetak gol dari seluruh bagian tubuhnya dengan berbagai cara, mulai dari kaki, kepala hingga dadanya sudah menjebol gawang lawan. Bahkan seluruh bagian kakinya bisa mencetak gol, kaki bagian luar, dalam, tumit, dan tapak kakinya pun sudah mencetak gol.
salah satu aksi Ibrahimovic yang menuai decak kagum

Kemampuan Ibra mencetak gol-gol “aneh” pun terbawa sampai ke negaranya. Tentu kita masih ingat bagaimana dia mencetak gol fenomenal ke gawang Inggris, satu gol di cetak melalui tendangan bebas yang sangat keras dan gol lainnya di cetak dengan cara “tak wajar”. Ya, tak wajar karena dia mencetak gol dengan tendangan salto dari tengah lapangan yang sekaligus menjadikan gol terbaik pada tahun 2013. 
gol spektakuler Ibra yang menjadi Goal of The Year


 
aksi "kungfu nya" ketika membobol jala Perancis
Mungkin wajar rasanya jika seorang Zlatan Ibrahimovic bisa mencetak gol dengan semua cara dan segala posisi yang hampir tidak mungkin bisa di lakukan oleh pemain lain, karena selain aktif bermain bola Ibra juga aktif ilmu bela diri dan dia adalah pemegang sabuk hitam Taekwondo ( mungkin ini alasan pemain-pemain lawan ogah cari perkara sama dia ). Kebugaran tubuhnya sebagai pemain bola “bersanding mesra” dengan kekuatan fisiknya sebagai atlet taekwondo dan menjadikannya pemain yang sangat jarang menderita cidera.

Istilah “tua-tua keladi semakin tua semakin jadi” mungkin cocok di sematkan dalam diri Ibra. Semakin tua nya umur toh tidak menghalanginya menciptakan gol-gol indah yang semakin tidak masuk akal. Club-club liga Perancis sudah merasakan gol salto, tumit, kepala, dada, dan tapak kaki nya. Seorang Ibrahimovic tidak membutuhkan Ballon D’or untuk terus mencetak gol-gol aneh yang tak wajar, dia akan terus di kenang sebagai pemain yang paling sempurna karena bisa memanfaatkan seluruh bagian tubuhnya untuk mencetak gol.

Banyak pemain yang di juluki sebagai new Messi atau New Ronaldo tapi pernah kalian mendengar pemain yang di juluki next Zlatan??? Tidak ada bukan, karena memang Zlatan Ibrahimovic mempunyai keistimewaan sendiri yang tidak bisa di samai oleh pemain lain. Atas jasa dan kontribusi nya di dunia sepak bola dan negara nya Swedia, nama “Zlatan” sudah di abadikan sebagai bahasa resmi Swedia dan tercantum dalam kamus bahasa Swedia yang berarti “kesempurnaan”. Suatu prestasi dan kebanggaan tersendiri yang tidak di miliki oleh pemain lain.   
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar