Gagalnya Russian Money

Leave a Comment


Kepergian Kevin de bruyne ke Werder Bremen tentu menyisakan luka pada sang pemain, de bruyne mengungkapkan kekecewaannya pada chelsea karena membeli dirinya dari Anderlecht dengan harga yang sangat murah. Menurutnya jika chelsea membelinya dengan harga diatas 20 juta dia yakin kalau dirinya tidak akan di lepas ke club lain, dia menambahkan standar harga untuk bisa bermain reguler di tim inti Chelsea rata-rata di atas 20 juta pound.
Komentar de bruyne ini memang bisa di benarkan tapi bukan berarti selalu benar, jika melihat beberapa tahun sebelumnya justru banyak pemain yang di beli tinggi oleh Chelsea justru hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Berikut nama-nama pemain mahal chelsea yang gagal bersinar;
Hernan Crespo
Chelsea membeli Crespo dengan mahar 16,8 juta pounds dari Inter Milan pada 2003, namun harga mahal tidak menjamin kesuburannya diatas lapangan, dari 31 laga yang di mainkan Crespo hanya mampu mencetak 21 gol di semua ajang yang kemudia membuatnya  di pinjamkan lagi ke AC Milan pada musim berikutnya. Sekembalinya ke Chelsea dia tak kunjung mendapatkan tempat seiring dengan kedatangan Didier Drogba dan berimbas mudiknya ia ke Italia dengan status pinjaman ke Inter Milan
Juan Sebastian Veron
Setali tiga uang dengan Crespo, veron yang juga rekan Crespo di timnas argentina tidak mampu menjawab harga transfernya yang menyentuh angka 19 juta pounds. Sempat menjanjikan pada laga awal kemudian Veron lebih banyak berkutat dengan cideranya, alhasil dia hanya mencatatkan 13 pertandingan dan hanya mencetak 1 gol. Musim berikutnya pun dia lebih banyak di pinjamkan ke club Italia Inter Milan yang kemudian kembali mendapatkan jati dirinya
Shaun wright-philips
Sempat di gadang-gadang menjadi pemain masa depan timnas Inggris Shaun Wright-Philips pun menjadi incaran club-club besar eropa tak terkecuali Chelsea. Di datangkan dari Manchester City dengan bandrol 21 juta pound Philips hanya menjadi pelapis setia Joe Cole di Chelsea. Mungkin hal ini bisa sedikit di maklumi karena kabarnya The Blues membelinya hanya untuk mencegah sang pemain bergabung dengan rival mereka Arsenal.
Andriy Shevchenko
Bermodalkan 175 gol, trofi liga Champion, dan Scudetto liga Italia membuat Chelsea rela menghamburkan uang 30 juta pound dan menjadi pemain termahal liga Inggris ketika itu. Sempat menjanjikan ketika mencetak gol debutnya melawan Liverpool di ajang Communty Shield. Tapi hanya sampai disitu kemampuan Sheva (sapaan akrab Shevchenko), setelah itu dia kesulitan beradaptasi dengan permainan jose mourinho dan lebih banyak menghabiskan waktu sebagai “penonton” di bangku cadangan Chelsea. Dalam tiga tahun kiprahnya bersama pasukan Roman Emperor sheva hanya mampu mencetak 22 gol.
Fernando Torres
Torres datang ke Chelsea mengemban beban yang besar. Nilai transfer yang menyentuh angka 50 juta pound dan menjadi pemain termahal musim dingin sampai sekarang tentu fans dan club memiliki ekspektasi tinggi pada sang pemain terlebih jika kita melihat kiprah cemerlangnya bersama Liverpool. Tapi nyatanya Torres hanya menjadi bulan-bulanan media karena dia tidak mampu mencapai permainan terbaiknya, justru dia cenderung menjadi titik lemah lini serang chelsea. Torres baru mampu mencetak gol perdananya setelah melewati 903 menit saat melawan west Ham United.
 Bergantinya pelatih di tubuh Chelsea sampai 5 kali pun tidak mampu membantu performa el nino. Walaupun dia mendapatkan cukup banyak kesempatan bermain tapi tidak mampu mendongkrak produktivitasnya di atas lapangan sampai akhirnya dia di pinjamkan ke AC Milan dan kini pulang ke rumahnya Atletico Madrid.
Juan Cuadrado
Terbaru chelsea mengontrak pemain asal Kolombia yang bermain untuk Fiorentina sebesar 25 juta pound di tambah mohammed salah sebagai alat tukar untuk Fiorentina. Cuadrado seolah mempertegas fakta bahwa pemain yang berasal dari serie A Italia tidak mampu bersaing di liga Inggris. Tidak banyak kesempatan yang di berikan kepadanya bahkan dia tidak pernah tercatat sebagai starter bagi chelsea di ajang Premiere League. Hal ini sangat kontras dengan apa yang sedang di rasakan Mohammed Salah di fiorentina.
Salah yang notabene adalah korban atas kedatangan Cuadrado kembali menemukan sentuhan magisnya di Italia, dia selalu menjadi pilihan pertama allenatore Vincenzo Montella dan sudah membuahkan 7 gol sejauh ini. Tifosi Fiorentina pun seakan sudah lupa dengan kepergian Cuadrado karena sudah menemukan pengganti sepadan pada diri Salah
Dari sekian banyak pemain mahal yang di beli chelsea terselip cerita menarik, kabarnya beberapa pemain bukan merupakan keinginan sang pelatih chelsea melainkan hasrat langsung dari sang pemilik club Roman Abrahamovic. Kabar ini pun di benarkan oleh Jose Mourinho yang terang-terangan tidak menghendaki transfer Andriy Shevchenko dan Carlo Ancelotti yang mengungkapkan kalau Fernando Torres tidak akan masuk dalam skema permainannya di Chelsea. Jadi tidak heran jika kedua pemain ini tidak bisa bersinar di club asal London Timur itu.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar